Makanan Yang Banyak Mengandung Vitamin C Tinggi

Vitamin C adalah antioksidan dan aspek penting dari tubuh yang sehat dan berfungsi dengan baik. Ini membantu memastikan kesehatan dan perawatan tendon, tulang dan kulit Anda, dan ini juga membantu sistem kekebalan tubuh Anda untuk menetralisir zat berbahaya di tubuh.


Pastikan Anda cukup makan dalam makanan Anda dengan mengonsumsi makanan vitamin C tingkat tinggi. Namun, perlu dicatat bahwa ADH (dosis harian yang direkomendasikan) terlalu rendah, yaitu 60 mg. Sejumlah besar jumlah itu berguna dan perlu untuk menjaga tubuh tetap sehat. 

Berikut ini adalah beberapa buah yang mengandung vitamin C tinggi :

1. Guaves
Guaves dianggap oleh banyak orang sebagai makanan lezat, berkat kekayaan vitamin dan kandungan mineralnya yang besar. Salah satu vitamin yang melimpah adalah vitamin antioksidan. Buah jambu biji mengandung 125,57 mg vitamin C, yang lebih dari dua kali dosis harian yang dianjurkan.

Buah jambu biji juga kaya akan serat, yang sangat bermanfaat untuk pencernaan.

Porsi (1 jambu biji), 125,57 miligram vitamin C (209% ADH), 37 kalori

2. Bubuk cabai
Satu sendok makan bubuk cabe menyediakan tubuh Anda dengan 5,13 mg vitamin C esensial. Jumlah ini sekitar 9% dari rata-rata orang dewasa yang harus dikonsumsi dalam satu hari.

Ini adalah sumber antioksidan dan mineral yang mengejutkan, jadi tambahkan lebih banyak ke makanan favorit Anda dan nikmati manfaat kesehatan pada makanan Anda selanjutnya.

Porsi (1 sendok makan), 5,13 miligram vitamin C (9% ADH), 25 kalori

3. Lada kuning
Paprika's adalah sayuran manis dan berwarna-warni yang harus memiliki tempat selamat datang dalam makanan Anda. Jika Anda tidak yakin cara makan lebih banyak, cobalah menambahkannya ke saus di pizza atau pasta pasta berikutnya.

Mereka menambahkan rasa yang besar dan dorongan nutrisi yang kuat untuk makanan favorit Anda, berkat tingkat tinggi vitamin C.

Porsi (1 paprika), 341.31 miligram vitamin C (569% ADH), 50 kalori

4. Kembang kol
Sebagian dari kembang kol menyediakan tubuh Anda dengan 46,4 mg vitamin C, atau hanya lebih dari tiga perempat jumlah kebutuhan rata-rata orang dewasa untuk dikonsumsi per hari.

Kembang kol membuat tambahan yang bagus untuk diet Anda, tidak hanya karena kandungan vitamin C, tapi juga kandungan nutrisinya dan jumlah kalori rendah yang dikandungnya.

Porsi (1 gelas), 46,4 miligram vitamin C (77% ADH), 25 kalori

5. Thyme segar
Bumbu segar dan kering penuh dengan nutrisi dan juga memiliki cita rasa yang lezat. Untuk asupan vitamin C, pilih untuk menambahkan thyme segar ke beberapa makanan favorit Anda. Satu sendok makan mengandung 1,6 mg, atau 3% asupan harian yang disarankan.

Jika cuaca sesuai, Anda dapat menambahkan beberapa thyme segar dari pembibitan lokal Anda ke kebun Anda, dan Anda akan mendapatkan stok baru sepanjang musim panas.

Porsi (1 sendok teh), 1,6 miligram vitamin C (3% ADH), 1 kalori

6. kubis Brussel
Sebagian brussels berselera mengandung 6,52 mg vitamin C, yang merupakan 13% dari nilai harian yang direkomendasikan untuk orang dewasa rata-rata. Kubis Brussel adalah tambahan yang bagus untuk diet Anda, apakah Anda mencoba mendapatkan lebih banyak vitamin C, mereka juga merupakan sumber utama vitamin K, potassium, asam folat dan zat besi.

Ukuran (1 gelas), 6,52 miligram vitamin C (13% ADH), 38 kalori

7. Kale
Kubis mentah secara tradisional telah digunakan sebagai hiasan, namun bila dikonsumsi secara teratur dalam makanan Anda, Anda akan menikmati banyak manfaat kesehatan yang diberikan oleh pembangkit tenaga gizi ini.

Ini sangat kaya akan antioksidan seperti Vitamin A dan C. Hanya kangkung cincang kepala yang lebih banyak dari jumlah vitamin C. harian yang direkomendasikan. Ini juga merupakan sumber zat besi, tembaga, kalsium, natrium dan potassium yang kaya.

Porsi (1 gelas), 80,4 miligram vitamin C (134% ADH), 34 kalori

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perawatan Kulit Saat Dibawah Terik Sinar Matahari

Memahami Demam Pada Anak, Perhatikan Suhu Tubuhnya!

Tips Sebelum Melakukan Make Up Untuk Remaja