Tips Sebelum Melakukan Make Up Untuk Remaja

Remaja dan seseorang yang ingin belajar berpakaian, mungkin bertanya-tanya apa yang harus dibeli dan bagaimana cara memulai. Studi pemasaran menunjukkan remaja menggunakan produk perawatan pribadi termasuk makeup dan perawatan rambut untuk berbagai keperluan termasuk:



Alat untuk membentuk kepribadian

Beradaptasi dengan teman

Cobalah dan bersenang-senanglah

Masa remaja penting untuk menumbuhkan sikap dan perilaku diri untuk jangka panjang. Sebagian besar remaja berpakaian atau menghias diri mereka sendiri karena mereka ingin tampil unik namun pada saat bersamaan mereka ingin menjadi bagian dari teman sebayanya. Namun, banyak remaja merasa kurang percaya diri dan ingin tampil unik. Namun, niat ini diblokir karena mereka khawatir dipinggirkan oleh teman sebayanya.

Pengaruh lingkungan dan budaya sering menyoroti citra ideal dan keindahan luar yang indah yang menyebabkan remaja dan anak perempuan merasakan dirinya berdasarkan penampilan mereka.

Banyak wanita kurang yakin, mereka merasa gemuk dan tidak lengkap karena sebagian besar gambar wanita cantik dan menawan di sekitar mereka kurus. Selain itu, industri makanan, kosmetik dan mode sering mendukung gagasan sempit tentang keindahan ini yang menyebabkan wanita dan anak perempuan menjadi diperbudak sebagai pelanggan reguler produk kecantikan, bedah kosmetik dan program diet sejak kecil sampai akhir hayat mereka.

Bagi gadis yang kurang dipercaya, ini bisa sangat memalukan bagi mereka.

Anak perempuan memiliki impian sendiri karena orang tua memiliki impian untuk anak perempuan mereka. Mimpi kebanyakan cewek biasanya berbeda dengan sifat hidup. Kebanyakan gadis mengenal diri mereka sendiri bukan sebagai Paris Hilton, Beyonce, atau olahragawan terkenal atau ratu sekolah yang sering mereka inginkan. Oleh karena itu, orang tua perlu membantu anak perempuan mereka mengenali diri mereka dan kekuatan yang mereka miliki saat mereka masih muda.

Orangtua harus berpikiran terbuka bahwa remaja tertarik dan ingin berpakaian. Bantu bayi merawat kulit dan tampil cantik tanpa memakai make up saat masih muda. Berinvestasi dalam membeli produk perawatan kulit berkualitas dan memberi mereka dorongan dengan memberi tahu mereka seberapa menariknya.

Beli produk berkualitas yang membantu dan tidak merusak kulit halus. Seperti make up minimalis produk Wardah yang patut untuk dicoba. Selain harga murah, produk Wardah sangat cocok untuk sebagian besar tipe kulit wanita Indonesia.

Alat rias tidak bertahan lama. Bereksperimen melalui make-up tidak akan menyebabkan efek samping jangka panjang. Namun, riasan yang tidak tepat dan makeup yang tidak bersih dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti infeksi dan reaksi alergi. Karena itu, orang tua perlu memberi panduan kepada remaja bagaimana cara menggunakan alat make up dengan benar, aman dan bersih.

Sebagai permulaan, remaja tidak diizinkan untuk berbagi alat makeup, terutama lipstik dan eyeshadow karena alat makeup ini dapat menularkan bakteri dan virus yang menyebabkan flu, flu, konjungtivitis akut, dan luka mirip flu (Herpes Simplex Virus I). Begitu juga dengan penggunaan air liur untuk mencairkan make up seperti maskara. Alat make up harus sering diganti sehingga tidak rusak. Jika alat make up menghasilkan warna yang luar biasa atau berdifusi, kadangkala kadaluwarsa dan tidak bisa digunakan lagi. Produsen kosmetik juga menyarankan orang untuk mencuci tangan sebelum memakai make up, terutama saat menyapu lotion atau produk lain yang perlu disentuh dengan ujung jari untuk membuka tutupnya. Tangan kotor akan memindahkan bakteri ke dalam botol dan isinya.

Kebanyakan alat make up aman. Namun, wewangian dan pengawet yang berlebihan dapat mengganggu kulit sensitif, menyebabkan reaksi alergi, atau memperparah kondisi seperti serangan asma. Selain itu, lebih banyak produk yang digunakan bersamaan, semakin tinggi risiko reaksi negatif antar produk. Bantu remaja membaca label produk, terutama tentang alergi atau interaksi produk. Selain itu, pastikan mereka menguji produk terlebih dahulu untuk mengetahui reaksi alergi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perawatan Kulit Saat Dibawah Terik Sinar Matahari

Memahami Demam Pada Anak, Perhatikan Suhu Tubuhnya!